Sabtu, 29 Mei 2010

10 Tempat Berpenghuni Yang Paling Terpencil Di Bumi

Berkat teknologi modern dan perjalanan udara, dunia ini selamanya menjadi tempat yang lebih kecil.Perjalanan dari satu benua ke benua lain tidak lagi berbulan-bulan lamanya ,kadang-kadang tampaknya seperti tidak ada tempat tersisa untuk seorang calon petualang untuk benar-benar pergi dari itu semua.

Namun, jika Anda memiliki waktu, uang, dan tahu-bagaimana, masih ada beberapa tempat dari peta atau hanya hampir di atasnya yang tetap terselubung dalam misteri hanya berdasarkan menjadi sangat sulit untuk dijangkau.


Dari pertambangan kamp di bagian atas dunia, atau pulau-pulau kecil ribuan mil dari peradaban, Berikut adalah beberapa tempat yang paling terpencil ditinggalkan di planet Bumi.


1. Tristan da Cunha


Quote:
Spoiler for Tristan da Cunha:


Quote:
Tristan de Cunha adalah tempat yang dihuni paling terpencil di dunia. Hal ini di Atlantic Ocean dan tanah terdekat ke pulau itu adalah Afrika Selatan, yang kira-kira 1.700 mil. Pulau ini memiliki jumlah penduduk 271 orang.
2 .Easter Island

Quote:
Spoiler for Easter Island:



Quote:
Berjarak sekitar 2.000 mil sebelah barat Pantai Chili, Easter Island, adalah sebuah pulau kecil yang telah menjadi terkenal dengan patung-patung batu yang luar biasa besar disebut Moai.
3 . La Rinconada, Peru

Quote:
Spoiler for La Rinconada - Peru:


Quote:
La Rinconada adalah sebuah kota pertambangan kecil di Peru yang terletak hampir 17.000 meter di atas permukaan laut dianggap sebagai "tertinggi" kota di dunia, dan inilah geografi yang menakjubkan yang membuatnya begitu sunyi. Kota ini terletak di gletser secara permanen beku, dan hanya bisa dicapai oleh truk melalui jalan berliku berbahaya dan gunung.
4 . McMurdo Station, Antarctica

Quote:
Spoiler for McMurdo Station:


Quote:
Terletak secara harfiah di dasar dunia, Antartika mudah salah satu tempat paling terpencil di muka bumi. Tidak ada penduduk asli benua itu, tetapi hanya 1.200 ilmuwan dan peneliti.
5 . Cape York Peninsula, Australia

Quote:
Spoiler for Cape York Peninsula:


Quote:
Daerah ini memiliki penduduk hanya 18.000 orang, yang sebagian besar merupakan bagian dari suku-suku asli di negara itu, dan dianggap sebagai salah satu tempat tersisa belum berkembang terbesar di dunia.
6 . Ittoqqortoormiit, Greenland
Spoiler for Ittoqqortoormiit, Greenland:


Quote:
Berukuran 836.000 mil persegi , Greenland adalah pulau terbesar di dunia, tapi penduduk yang kecil dari 57.000 orang berarti juga yang paling sepi. Dan dari semua kota di Greenland, mungkin tidak ada yang yang jauh seperti Ittoqqortoormiit.
7 . Kerguelen Islands

Quote:
Spoiler for Kerguelen Islands:


Quote:
Juga dikenal sebagai "Pulau kesedihan" untuk jarak tipis mereka dari segala bentuk peradaban, Kepulauan Kerguelen terletak di selatan Samudra Hindia. Pulau-pulau yang tidak memiliki penduduk asli selain beberapa ilmuwan dan insinyur dari Perancis, yang mengklaim mereka sebagai suatu wilayah.
8 . Pitcairn Island

Quote:
Spoiler for Pitcairn Island:


Quote:
Pitcairn Island adalah sebuah titik kecil dari tanah yang terletak hampir mati di tengah Samudra Pasifik bagian selatan. Kota ini memiliki populasi dari beberapa orang lima puluh. Tanah terdekat bagi mereka adalah Tahiti yang beberapa ratus mil.
9 . Alert, Nunavut, Canada

Quote:
Spoiler for Alert, Nunavut,Canada:


Quote:
Terletak di Kanada Alert adalah sebuah desa kecil yang terletak di Samudra Arktik hanya 500 mil di bawah Kutub Utara. Hal ini secara luas dianggap sebagai tempat yang dihuni secara permanen paling utara di dunia. Kota terdekat untuk Alert adalah sebuah desa nelayan kecil yang jaraknya beberapa 1.300 mil.
10 . Motuo County, China

Quote:
Spoiler for Motuo County:


Quote:
Dianggap daerah terakhir di China tanpa akses jalan menuju ke sana, Motuo adalah sebuah komunitas kecil di Daerah Otonomi Tibet yang tetap menjadi salah satu dari sedikit tempat di Asia masih tak tersentuh oleh dunia modern.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar